Sabtu, 20 Oktober 2012

Soal





1.        Sebutkan beberapa pengertian etika (min3)?sebutkan siapa yang mengeluarkan teori tersebut!

o   Drs. O.P. SIMORANGKIR : etika atau etik sebagai pandangan manusia dalam berprilaku menurut ukuran dan nilai yang baik.
o   Drs. Sidi Gajalba dalam sistematika filsafat : etika adalah teori tentang tingkah laku perbuatan manusia dipandang dari segi baik dan buruk, sejauh yang dapat ditentukan oleh akal.
o   Drs. H. Burhanudin Salam : etika adalah cabang filsafat yang berbicara mengenai nilai dan norma moral yang menentukan prilaku manusia dalam hidupnya.

2.         Apa pendapat anda tentang hedoisme ? apa bedanya dengan egoisme!
Hedonisme : tesis bahwa nilai yang utama adalah kesenangan
Hedonisme adalah pandangan hidup yang menganggap bahwa orang akan menjadi bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan-perasaan yang menyakitkan. Hedonisme merupakan ajaran atau pandangan bahwa kesenangan atau kenikmatan merupakan tujuan hidup dan tindakan manusia
Egoisme : tesis bahwa nilai yang utama adalahkebahagiaan diri sendiri
Egoisme merupakan motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan pandangan yang hanya menguntungkan diri sendiri. Egoisme berarti menempatkan diri di tengah satu tujuan serta tidak peduli dengan penderitaan orang lain, termasuk yang dicintainya atau yang dianggap sebagai teman dekat
Sumber :
Suci Wulandari
     22209866
        4EB19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar